Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 04 November 2009

Armand Maulana : Program Kampoeng Ramadhan itu Bagus

0 komentar

Gigi adalah nama sebuah grup musik yang berasal dari Bandung, Indonesia yang mengusung jenis musik pop dan rock. Kelompok ini berdiri pada tanggal 22 Maret 1994, dengan format awal Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana. Tapi setelah berkiprah selama belasan tahun di blantika musik Indonesia, kelompok ini telah mengalami pergantian personil berkali-kali. Format saat ini dari kelompok ini adalah, Armand Maulana (vocal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass), dan Gusti Hendy (drum).

Untuk menyambut ramadhan tahun ini, aktivitas GIGI bertambah padat, “Kebetulan kami sedang mempersiapkan tiga lagu baru, ngejalanin promosi, dan Tour Ngabuburit yang disponsori salah satu perusahaan rokok besar di Indonesia,” ujar Armand Maulana di sela-sela kesibukan shoting di Jakarta, Kamis (20/8).

Album GIGI merupakan album regular GIGI ke-11 dari 18 album yang mereka punya yaitu 11 album regular, satu album live in cocert, satu album the best, satu album original soundtrack, dan empat album religi.

Suami dari Dewi Gita ini menuturkan bahwa, dalam bulan ramadhan ini GIGI mempunyai target yang simple-simpel aja, “Kalau album kita diterima masyarakat dengan rilik religi kan bagus. Dalam lirik itu mengajak masyarakat untuk kearah kebaikan, apalagi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”

Sementara itu, GIGI juga memberikan apresiasi untuk program-program Rumah Zakat Indonesia, seperti dalam program Kampoeng Ramadhan diantaranya berbagi buka bersama, kado lebaran yatim, dan wakaf Al-Qur’an.“Saya pikir hal itu sangat bagus, karena tujuannya untuk membantu orang tidak mampu, mereka bisa merasakan hal-hal yang belum pernah dirasakan sebelumnya.”

Menurut Armand sebetulnya tujuan dari Zakat adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Jika zakat dikelola dengan baik otomatis orang-orang yang hidupnya dibawah garis standar hidupan layak bisa terangkat, “Tiap tahun warga miskin bisa dikurangi,” ujarnya.***
Sumber : wawancara dengan bang Armad untuk iklan Republika.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here