Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 14 Juli 2009

SINERGI RZI-PERUM PEGADAIAN HADIRKAN WATERWELL DI CILINCING

0 komentar
JAKARTA (9/6). Keberadaan sumur sebagai sumber air bersih di tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan, apalagi didaerah tersebut sumber mata air yang ada tidak layak untuk dikonsumsi sebagai kebutuhan sehari-hari. Seperti terjadi di Kelurahan Semper Timur RT 01/03, Cilincing, Jakarta Utara. Daerah Kelurahan Semper Timur bisa dikatakan sebagai lokasi kumuh, karena kebanyakan warga belum mempunyai fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) yang memadai.

Fenomena ini mendorong Rumah Zakat Indonesia menggulirkan program Waterwell, sebuah program pemberdayaan lingkungan masyarakat melalui pengadaan sarana air bersih yang memadai bagi wilayah yang kekurangan air atau memiliki keterbatasan sarana. Saat ini Rumah Zakat Indonesia bekerjasama dengan Perum Pegadaian untuk membangun Waterwell di RT 01/03 Kelurahan Semper Timur Cilincing, Sebelumnya, sinergi ini telah berhasil menghadirkan empat Waterwell di Integrated Community Development (ICD) seperti di Kulonprogro, Wonogiri, dan Gunung Kidul.

Dalam kesempatan itu peresmian Waterwell di Cilincing dihadiri oleh Agus Supriyono, Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan & Corporate Social Responsibility (PKBL & CSR) dan jajaran Perum Pegadaian sementara dari Rumah Zakat Indonesia dihadiri oleh Asep Mulyadi, CNO dan rombongan. Acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat dan warga sekitar. “Wilayah Semper Timur dipilih karena termasuk kawasan miskin selain banyak yang tidak memiliki kakus di rumahnya,” kata Agus Supriyono di Jakarta, Selasa (10/6).

Acara ini juga dibarengi dengan aksi siaga pangan berupa pembagian paket sembako yang berisi beras, kornet, sarden, gula pasir, mie instant, dan teh kotak dan dibagikan kepada 150 warga sekitar. “Sekarang kalau mau mandi enggak perlu antri lagi,” ungkap seorang warga.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here