Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

TANGERANG JADI FAVORIT OJT

0 komentar
TANGERANG. Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mozaik Cabang Tangerang, agaknya menjadi favorit kantor cabang LKMS dari daerah lain untuk mendidik para amil. Terbukti, hingga kini sudah ada empat kantor cabang yang mengirimkan para amil untuk mengaplikasikan langsung teori-teori perbankan syariah di Tangerang. Mereka adalah LKMS Bogor, LKMS Bekasi, LKMS Cirebon, dan LKMS Jakarta Selatan. Yang terakhir ini mengikuti On Job Training di Tangerang, mulai Selasa 12/8) hingga Sabtu (17/8).

Saat ini, LKMS Jakarta Selatan sudah menyiapkan tempat untuk kantor. Ada empat amil LKMS yang mengikuti training ini, yaitu Kepala Cabang Nurzaman, Acount Officer (AO) Erdi, Teller Ria dan Customer Service Ria.

LKMS Tangerang merupakan laboratorium bagi pembelajaran amil di wilayah Jabodetabek, karena tempatnya lebih representatif. Model OJT-nya adalah ikut terjun langsung dalam transaksi. "Saya mengharapkan teman-teman Mozaik Jaksel bisa menerapkan teori yang didapat untuk diaplikasikan langsung dalam dunia kerja di LKMS,” kata Nurzaman .

Nurzaman mengaku, cukup banyak ilmu yang diserap selama tiga hari di LKMS Tangerang. "Saya diajari tentang sistem yang diterapkan di lembaga LKMS, meliputi shoftware, contoh-contoh akad, alur kerja dan pengenalan produk Mozaik. Kemudian, bagaimana strategi funding dan landing. Selain itu juga kami mempraktekkan sistem yang ada di Mozaik, seperti kontrol dalam kondisi korektibilitas, pendapatan lembaga per hari, antipasi tingkat kredit macet, serta memecahkan permasalahan yang terjadi di lapangan," katanya.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here