Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

OPERASI HERNIA UNTUK ARY

0 komentar
TANGERANG. Kurang dari sebulan menunggu, akhirnya Ary, balita empat tahun yang bulan Mei lalu mengajukan bantuan operasi hernia akhirnya dioperasi. Sebelumnya ibunya Dian (26) mengajukan bantuan ke Rumah Zakat Indonesia Tangerang. Suami dari Muhammad Nur Effendy (32) ini memang serba kekurangan. Pekerjaan suaminya sebagai tukang cuci service motor, hanya menghasilkan 300 ribu rupiah tiap bulan. Terlebih dengan naiknya BBM beberapa waktu lalu, makin memberatkan ekonomi keluarga ini.

Setelah menunggu hampir sebulan, Kamis (12/06) Dian dihubungi oleh Dr. Retno dari Rumah Sakit Sari Mulya, yang mengabarkan bahwa Jum’at (13/06) Ary akan segera dioperasi. Pagi harinya pukul 7.30 WIB Dian didampingi suaminya mengantarkan Ary ke kantor Rumah Zakat Tangerang, ditemui oleh YCO Tangerang. Menurut Faizs lamanya proses penantian operasi Ary karena jadwal operasinya memang terjadwalkan tanggal 13 Juni 2008.

Setelah itu, sekitar pukul 8.00 WIB dengan menggunakan ambulance gratis Ary diantar ke Rumah Sakit Sari Mulya di Ciledug Raya Tangerang, didampingi MRO Rumah Zakat Tangerang. Tepat pukul 9.00 WIB operasi dimulai, dipimpin langsung oleh Dr. Retno, dokter bedah rumah Sakit Sari Mulya. Kurang lebih satu jam operasi berjalan, Ary segera pulih. ” Anaknya lincah, tidak ada tanda-tanda kalau Ary baru dioperasi, habis operasi dia bisa jalan-jalan di tempat tidur,” tutur Dian, yang menjelaskan bahwa anaknya hiperaktif.

Operasi Hernia Gratis merupakan program empati Rumah Zakat yang diperuntukkan bagi keluarga dhuafa. ” Terima kasih Rumah Zakat, sekarang Ary sudah tidak sakit-sakitan lagi, dan jalannya pun normal,” kata Dian.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here