Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 15 Oktober 2008

Kesabaran Susilawati, Anaknya Menderita Autis

1 komentar

Tangerang – Kesabaran melihat buah hatinya mengidap Autis, dibuktikan oleh Pasangan Susilawati (32) dan Uus Supriyadi (33) dengan berupaya terus untuk mengobati Muhammad Zaki (3), putra ketiga yang sejak bayi menderita Autis.

“Saat berumur satu hari, zaki tidak bisa berak, hingga harus dioperasi di perut bagian samping kiri,” kata Susilawati di kantor RZI Tangerang, Selasa (14/10/2008) kemarin.

Dana untuk membiayai operasi Zaki di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, kata Susilawati, hasil dari penggalangan dana para tetangganya disekitar jalan Arimbi RT 02/01 Pondok Benda Kecamatan Pamulang Kabupaten Tangerang.

Dia mengatakan saat berusia satu tahun Zaki diperiksa di Rumah Sakit Bintaro dan terdeteksi menderita autis. Biaya pengobatan di tanggung oleh Trans TV melalui program kejutan kasih, tetapi belum ada perubahan yang berarti.

Sampai saat ini autis yang diderita Zaki belum juga sembuh, aktivitasnya yang hyper membuat Susilawati dan keluarga cemas, karena ketika bermain terlalu jauh dan tidak bisa pulang lagi. Zaki juga tidak mau bermain dengan anak sebayanya dan lebih suka dengan dunianya.

Dia suka jalan-jalan sendiri, menggunakan sepeda sampai ke RW tetangga, setelah itu zaki pasti tidak bisa pulang. Untuk mengatasinya di baju Zaki di tulis nama dan alamat, sehingga kalau hilang, ada orang yang mengantarkannya,” ujar wanita tegar ini.

Atas masukan dari para tetangga Zaki pernah disekolahkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Pondok Cabe Kabupaten Tangerang. Tetapi zaki bikin ulah, semua teman baru yang ditemuinya dipukul. Membuat Susilawati cemas.

Kedatangan Susilawati bersama Zaki ke RZI Cabang Tangerang adalah untuk meminta bantuan biaya scaning kepala zaki di Rumah Sakit Fatmawati. karena tidak ada biaya jika mengandalkan suaminya yang bekerja sebagai buruh tukang cat.

“Terimakasih ya pak, semoga dananya bermanfaat untuk kesembuhan zaki,” kata Susilawati saat menerima amplop dari Ahmad Faizs, Youth Care Rumah Zakat Tangerang.

One Response so far.

  1. Kami adalah Sekolah Khusus Autisme Al-Ihsan, yang menyelenggerakan pendidikan SD, SMP, SMA, dan terapi untuk anak autisme.
    Dengan cara yang berbeda kami memahami setiap keunikan dan keragaman yang dimiliki oleh setiap individu anak anak berkebutuhan khusus atau autisme
    http://www.sekolahautismeal-ihsan.com

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here