Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

KARYAWAN EXXONMOBIL PASANG UBIN SD AL-HUDA

0 komentar
TANGERANG. Waktu pendaftaran siswa baru sudah usai. Tapi, Sabtu (9/8) pagi, puluhan karyawan Exxon Mobil Oil Indonesia Inc. (EMOI) menyerbu SD Al-Huda Serpong Tangerang. Mereka mengajak juga anggota keluarganya. Bukan mendaftarkan anaknya sebagai siswa baru, tapi melakukan aksi sosial sebagai bagian program employee volunteer (relawan pegawai).

Program ini sudah beberapa kali dilakukan oleh ExxonMobil. Biasanya dikoordinir karyawannya sendiri. Sabtu kemarin ExxonMobil bekerjasama dengan Yayasan Al-Hakim membangun tiga kelas baru dan memperbaiki SD Al-Huda Serpong.

Rumah Zakat Indonesia Cabang Tangerang berpartisipasi dalam acara itu dengan menggelar pelayanan pengobatan gratis dan pemeriksaan gigi bagi siswa-siswa SD Al-Huda. Dua dokter relawan ahli Rumah Zakat, yaitu dr Wina dan dr Ista, diterjunkan langsung ke sana. Selain pelayanan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi, ada lima relawan yang bertugas meracik obat-obatan.

Di SD Al-Huda, puluhan karyawan ExxonMobil berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sukarela. Diantaranya perbaikan dan pengecatan gedung sekolah, pemasangan ubin dan penyerahan perlengkapan sekolah yang baru. Ditambah lagi, ada juga kegiatan membaca cerita kepada para siswa.

“Kegiatan sukarela para karyawan sangat penting untuk kami dan juga untuk mengembangkan pribadi mereka sendiri,” ujar Presiden and General Manager EMOI Terry S. McPhail. Setiap tahun, karyawannya menyediakan waktu luang untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela perusahaan.

“Tahun ini kami sudah memulai program sukarela inisiatif dari karyawan sendiri, dan kami juga akan terus melaksanakan program-program berikutnya di tahun 2008 ini,” tambahnya.

Kepala SD Al-Huda, Siddiq menyatakan sangat gembira dengan program itu. “Kami sangat senang ExxonMobil bisa berpartisipasi dalam merenovasi sekolah ini. Renovasi sekolah akan meningkatkan kondisi fisik sekolah, dan menyediakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa,” kata Siddiq.

Yayasan Al-Hakim diberi kepercayaan melalui program corporate social responbilithy (CSR) ExxonMobil karena mereka dinilai mengedepankan profesionalitas dalam bekerja, dan SD Al-Huda dipilih karena keadaannya sangat memprihatinkan. Para guru dan 120 siswa Al-Huda serta sukarelawan dari Yayasan Al-Hakim turut berpartisipasi dalam program sukarela ini.

Sejak 2006, 400 karyawan ExxonMobil di Indonesia telah menyumbnagkan waktu dan keterampilan mereka kepada masyarakat sekitar daerah operasi ExxonMobil. Kegiatan relawan pegawai ini cukup beragam, seperti membangun rumah, memperbaiki sekolah, penggalangan dana untuk amal dan juga turut aktif di organisasi nirlaba masyarakat. Hingga saat ini, para karyawan telah menyumbangkan lebih dari 5.600 jam sukarela untuk membantu masyarakat. Mereka juga ikut menyumbangkan dana dari kantong mereka melalui organisasi mitra perusahaan.

Demikian juga, Rumah Zakat Cabang Tangerang menawarkan kerjasama dengan ExxonMobil untuk menggulirkan program Mobil Ambulance Gratis. Penyediaan mobil ambulan ini untuk memudahkan dalam memberikan layanan pengantaran jenazah gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here