Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 22 April 2008

Launching P3AP Rumah Zakat Tangerang :

0 komentar
Tingginya biaya pendidikan membuat orang-orang miskin tidak berdaya, hadirnya program P3AP (Program Pengembangan Potensi Anak dan Pemuda) membuat sedikit lega masyarakat sekitar Tangerang. “Alhamdulillah program P3A sudah diresmikan di Tangerang, hari ini (21/04) kegiatan belajar mengajar sudah dimulai,”ujar bu Astri Edu Care Tangerang.

Didukung oleh fasilitas gedung yang memadai dan nyaman berupa ruangan full AC, serta 10 perangkat komputer dengan operation system (window) asli, beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan no. 256 Babakan Tangerang, ruangan dengan panjang 15 meter dan lebar 6.5 meter dibagi menjadi dua tempat yaitu : ruang belajar komputer dan ruang untuk bahasa dan kepemudaan.

Program P3AP Rumah Zakat Indonesia merupakan ikhtiar untuk membantu pemerintah mengembangkan potensi anak negeri serta berkontribusi di dunia pendidikan sehingga anak-anak yang kurang biaya bisa tersenyum ketika belajar. Dipersembahkan untuk anak negeri agar potensi mereka bisa tereksplorasikan, peserta belajar di P3AP tidak dipungut biaya sepeserpun, karena untuk biaya operasional ditanggung para donatur Rumah Zakat.


Saat ini, P3A Tangerang sudah melakukan berbagai kegiatan belajar anak, diantaranya ; pelatihan perkusi berjumlah 8 anak asuh, belajar bahasa Inggris, dan belajar computer. Untuk awalan kelas bahasa dan computer ditargetkan ada 100 peserta, “P3A merupakan pendidikan luar sekolah, lebih mengarah pada pemberdayaan potensi anak, output dari P3A adalah kemadirian.” Papar bu Astri.

Kelahiran P3A di Tangerang merupakan hasil sinergi antara program Edu Care Rumah Zakat Indonesia dengan Maestro Auto Service Tangerang, dari pihak Maestro sendiri mempercayakan sepenuhnya fasilitas gedung dan sarana pendukung lainnya pada Rumah Zakat untuk difungsikan sebagai kawah candradimuka eksplorasi potensi anak, sehingga anak-anak yang berbakat dan cerdas bisa berkembang.

Launching P3A sendiri dihadiri oleh pemilik Maestro dan tokoh masyarakat setempat, inti dari sambutan mereka sangat apresiatif dan mendukung program Rumah Zakat dengan P3Anya. “Semoga dengan program P3A di Tangerang bisa memperbaiki akhlak anak-anak dan sesuai dengan visi Kota Tangerang yang berakhlaqul Karimah,”papar Hery Fryanto, BBA,SE,MM, perwakilan Maestro.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh lurah Babakan, Muhamad Ali, S.Ip. mengatakan”kalau ada orang-orang kaya yang mau menyalurkan harta ke lembaga zakat, maka tidak ada orang-orang miskin. “anak-anak yang berprestasi tapi kurang mampu dalam biaya dan yang mempunyai potensi bisa meraih cita-citanya.”

Ruang kelas P3A tidak hanya difungsikan untuk belajar anak-anak tetapi juga digunakan untuk kampus relawan, “aktifitas kampus relawan Tangerang sendiri akan dimulai tangal 29 April nanti” ujar Faizs Youth Care tangerang.


MSO (Marketing Support Officer) Tangerang

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here