Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 02 Oktober 2012

Sosialisasi Berobat Gratis Belum Maksimal

0 komentar

CIPUTAT – Lantaran sosialisasi pengobatan gratis di Puskesmas Ciputat kurang, warga mengeluhkan prosedur serta persyaratannya. Untuk mendapatkan pelayanan gratis dinilai merepotkan bagi yang belum mengetahui.

Salah seorang warga Serua, Ciputat, Maryati, mengaku harus bolak-balik ketika hendak berobat gratis di puskesmas lantaran diharuskan menyerahkan tiga lembar fotokopi KTP Tangsel. Selain itu banyak warga yang hendak berobat harus antre. “Padahal saya sudah antre panjang, tapi harus kembali lagi untuk mengambil KTP,” keluh ibu dua anak itu.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sugeng Santoso mengatakan, program puskesmas gratis tidak dilakukan dengan cara semena-mena. Dalam hal ini, pegawai di Puskesmas tidak boleh memberikan pelayanan seadanya atau bahkan melakukannya dengan setengah hati, “Pelayanan gratis harus dilakukan sepenuh hati. Dalam artian, pasien yang berobat gratis di puskesmas harus dilayani dengan baik dan profesional,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Dadang M Epid menegaskan bahwa layanan kesehatan gratis di 25 puskesmas hanya diperuntukkan bagi warga ber-KTP Kota Tangsel. Hal tersebut ditegaskannya setelah adanya pemberitaan adanya puskesmas yang menarik retribusi. “Kalau bukan warga Tangsel, maaf kami tidak bisa berikan layanan kesehatan gratis,” katanya.

Sumber : Radar Banten/ Hal.18/ Rabu, 19 September 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here