Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 18 Oktober 2010

Rumah Zakat Targetkan Rp 42,4 Miliar

0 komentar
JAKARTA. Rumah Zakat menargetkan pengumpulan zakat selama Ramadan sebesar Rp 42,4 miliar. Perolehan tersebut akan digunakan untuk program Senyum Ramadhan dalam bentuk penyaluran Bebagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera (BKJS), dan Syiar Al Quran.

Program penyaluran Senyum Ramadhan diimplementasikan di 121 Integrated Community Development (ICD) tersebar di 34 kota se-Indonesia, juga di wilayah non-ICD dan daerah minus serta kurang mampu di wilayah Indonesia. Sementara pemerima dari program ini antara lain anak yatim, jompo, keluarga pra sejahtera, dan miskin.

Secara nasional, setiap harinya Rumah Zakat akan menyalurkan paket Berbagi Buka Bersama sebanyak 39,517 paket, Kado Lebaran Yatim sebanyak 8.000 paket, Bingkisan Jompo dan Pra Sejahtera sebanyak 3.000 paket, dan Syiar Al Quran sebanyak 2.300 paket.

Hingga Ramadhan ketiga ini, Rumah Zakat telah menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa sebanyak 1.063 paket, Kado Lebaran Yatim sebanyak 34 paket, Bingkisan Jompo dan Pra Sejahtera sebanyak 69 paket, dan Syiar Al Quran sebanyak 10 paket. “Ini baru permulaan, InsyaAllah penyalurannya akan merata di semua wilayah ICD Rumah Zakat,” ungkap Yudha Eris Setiawan, Ketua Panitia Ramadhan Rumah Zakat di Bandung, Kamis (12/8).

Menurutnya, paket tersebut telah disalurkan di wilayah ICD yang tersebar di wilayah Bogor, Makasar, Pekan baru, Solo, Batam, dan Bandung. Dengan program ini diharapkan mampu menjadi media untuk berbagi senyuman bagi para mustahik maupun muzakki. Agar semua semakin dapat merasakan berkahnya bulan Ramadhan dalam keceriaan bersama.

PENYALURAN DI LAPAS
Di Ramadhan kedua, Rumah Zakat Yogyakarta menyalurkan 250 paket Berbagi Buka Puasa di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wirogunan Yogyakarta. Heru Irian selaku Kepala LP menyambut baik dengan acara berbagi buka puasa yang diselenggarakan oleh pihak Rumah Zakat. “Saya berterima kasih sekali dengan diadakannya acara berbagi buka puasa di LP ini, dan saya mengizinkan tempat ini untuk acaranya Rumah Zakat.” tuturnya.

Di tempat terpisah, suasana berbuka puasa sedikit berbeda, puluhan anak duduk rapi dan saling berhadapan, di depannya masing-masing sudah ada bungkusan dus yang berisi makanan. Nampak beberapa anak mengintip isi bungkusan makanan dan wajah yang sudah tidak sabar untuk melahapnya.

Itulah suasana saat penyaluran 295 paket Berbagi Buka Puasa yang dilaksanakan Ruma Zakat cabang Bandung, bertempat di Masjid Ukhuwatul Jl. Sekeloa Rw.03 Lebak Gede ICD Coblong Kota Bandung. “Selain itu juga disalurkan 10 paket Kado Lebaran Yatim, 10 paket Bingkisan Jompo dan Pra Sejahtera, dan 5 paket Syiar Quran,” kata Yudi Juliana, Marketing Support Rumah Zakat Bandung, Kamis (13/8).

Di hari yang sama, Sebanyak 20 paket Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera diberikan kepada warga jompo dan keluarga pra sejahtera di wilayah ICD Pasar Minggu di Jalan Kemuning Raya RT 11 RW 06, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Bingkisan ini berisi sarung atau mukena, sajadah, beras kemasan 5 kg, biskuit tinggi kalsium serta susu kedelai,” ungkap Suheri, Membership Relation Officer (MRO) Rumah Zakat Regional Jakarta Barat.

Apang, salah satu penerima manfaat mengucapkan tasbih dan takbir berkali-kali karena merasa bahagia, “Terima kasih Rumah Zakat, ini sangat bermanfaat,” kata nenek jompo ini.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here