Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 18 Oktober 2010

Rumah Zakat Bantu Korban Sinabung

0 komentar
Medan, 31 Agustus 2010
Rumah Zakat cabang Medan menggelar Aksi Siaga Bencana di lokasi pengungsian korban letusan gunung Sinabung. Menurut Head of Regional Rumah Zakat Sumatera, Abe Rahman mengungkapkan, aksi siaga bencana difokuskan di posko pengungsian di Pasar Buah Tiga Binanga, Kec.Tiga Binanga, Kab. Tanah Karo.

Dalam aksi itu, Rumah Zakat menerjukan tim kesehatan yang terdiri dari 12 relawan, dua dokter, dan tiga perawat serta bidan. “Mereka beraksi di salah satu posko pengungsian yang terjauh dari lokasi-lokasi pengungsian lainnya dengan jumlah pengungsi hampir 2000 orang,” ungkap Abe di Medan, Senin (30/8).

Selain itu, Rumah Zakat juga menyalurkan 1,500 kaleng Kornet Superqurban dan 1,250 buah masker serta bantuan pangan lainnya.

Abe menjelaskan, dengan didukung Mobil Klinik Sehat Keliling tim kesehatan berhasil melayani 115 pasien. “Rata-rata pasien mengalami gangguan pernafasan yang diakibatkan oleh terhirupnya debu-debu vulkanik pasca letusan,” ungkapnya.

Ginting, salah satu pasien mengungkapkan, walau sebenarnya kami berbeda agama, tapi inilah namanya saling peduli tidak membedakan agama dan golongan. “Walau non muslim, saya dan para korban lainnya bisa berobat gratis di sini," ujarnya.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here