Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 18 Oktober 2010

2000 Kaleng Superqurban Siap Disalurkan Ke Wasior

0 komentar
Jakarta, 13 Oktober 2010
PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero Tbk dan Rumah Zakat menyalurkan 2000 kaleng kornet Superqurban untuk para korban banjir bandang di Kecamatan Wasior Papua Barat. Kornet tersebut dikirimkan dari Kota Bandung ke Jakarta untuk kemudian disalurkan ke Wasior melalui BUMN Peduli.

"Alhamdulillah Superqurban telah disalurkan. Semoga kornet sapi yang dikemas dari daging qurban tahun lalu dapat bermanfaat bagi warga Wasior," ujar Marketing Support Division Head Iman Sulaeman.

Iman menjelaskan, dalam manajemen pendistribusian Superqurban, Rumah Zakat menyediakan pos darurat sebanyak 25 persen. Pos darurat ini menyediakan bagi orang-orang yang terkena bencana seperti di Padang dan Yogyakarta, Juga korban banjir Jakarta, gempa Bengkulu, letusan Gunung Sinabung dan bina desa lainnya, bahkan membantu negara lain.

Menurut Iman, ide kornet Superqurban muncul karena adanya potensi mubazir daging qurban segar. Sebab terkadang pada saat Hari Raya Idul Adha masyarakat sering kelebihan daging qurban yang kadang-kadang tidak termakan. “Padahal kadang-kadang kebutuhan terhadap daging bisa muncul tiba-tiba akibat bencana seperti gempa maupun gizi buruk.”

Oleh karena itu dengan mengemasnya dalam daging kornet akan lebih bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di Indonesia sering terjadi bencana, seperti banjir bandang di Wasior, Rumah Zakat bekerjasama dengan PT PGN mengirimkan bantuan melalui konsorsium BUMN Peduli. Saat ini Rumah Zakat terbuka untuk menerima donasi dari para donatur yang ingin membantu korban banjir bandang di Wasior.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here