Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 11 Oktober 2009

1430 Anak Asuh Tulis Doa Untuk Negeri

0 komentar
JAKARTA. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H, Rumah Zakat Indonesia menggelar Superbaksos Nasional yang dilakukan sepekan sebelum Ramadhan yang jatuh pada 22 Agustus 2009 di 44 jaringan kantor se-Indonesia. Superbaksos dimaksud adalah aksi bakti sosial dalam sekala besar dengan aktivitas yang beragam meliputi bazar murah, pengobatan massal gratis dan karnaval Ramadhan.

Di Jakarta aksi menyambut datangnya bulan ramadhan dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-64 tahun disemarakkan dengan menulis doa’ bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan negeri di atas kain Merah-Putih sepanjang 350 Meter. Tak kurang dari 1430 anak asuh dari Jakarta Raya menuliskan berbagai macam doa dan pesan untuk keselamatan bangsa, para pemimpin, dan keselamatan kaum muslimin. Acara ini diselenggarakan di Tugu Proklamasi, Jl. Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta Pusat, Jum’at (21/8).

Rencananya kain sepanjang 350 Meter yang berisi do’a dan berbagai pesan anak asuh Rumah Zakat akan diserahkan ke Presiden Terpilih 2009-2014, Susilo Bambang Yudhoyono pada tiga hari menjelang Idhul Fitri, ”Kain ini akan dikasih ke Presiden, melalui Sekretaris Negara, sebagai kado spesial Idhul Fitri dari anak asuh Rumah Zakat Indonesia,” ujar Herlan Wilandari, Youth Development Officer RZI Jakarta Barat ini.

Seperti halnya Riyanto (15), Siswa SMKN 1 Jakarta Pusat, menuliskan do’a untuk keselamatan dan kemerdekaan bangsa Palestina, ia berpesan ke Presiden SBY agak memerdekakan bangsa Palestina, ”We love Palestina. Saya berdo’a semoga Palestina segera merdeka dan dibantu oleh bangsa Indonesia,” harapnya.

Hal sama juga dituliskan oleh Kausar, siswa Kelas 2 Sekolah Dasar Juara Jakarta Pusat, ia berpesan ke Presiden SBY agar mencintai orang yang tidak mampu, ”SBY I love you full,” ujar Kausar sambil menirukan suara tertawa khas almarhum Mbah Surip.

Setelah seluruh anak asuh menuliskan doa dan harapan untuk kemashlahatan yang berlangsung hampir dua jam sejak pukul 09.00 ini, kain Merah-Putih dibentangkan dan kemudian diarak mengelilingi pelataran Tugu Proklamasi.

Ketua Panitia ”Do’a Untuk Negeri”, Herlan Wilandari menyatakan, tujuan diselenggarakannya acara itu adalah untuk mengingatkan warga Jakarta supaya melaksanakan bulan suci ramadhan dengan khusuk, selain itu juga agar do’a anak yatim dan dhuafa didengarkan Allah SWT. ” Semoga Allah mendengarkan dan memberikan pertolongan pada bangsa Indonesia, dan para pemimpin lebih bijaksana pada rakyatnya.karena do’a anak yatim itu makbul. ” katanya di akhir acara.

Menurut Herlan, dipilihnya Tugu Proklamasi sebagai tempat untuk memanjatkan do’a karena 64 tahun lalu di Taman Monumen Proklamator Kemerdekaan Soekarno-Hatta menjadi saksi dideklarasikannya kemerdekaan Indonesia. ”Doanya secara tertulis karena kita sedang mendeklarasikan do’a kebaikan dan kesejahteraan bangsa,”***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here