Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 11 Oktober 2009

PERINGATI HARDIKNAS, SD JUARA JAKARTA GELAR PENTAS SENI

0 komentar
JAKARTA. Beragam cara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), seperti yang dilakukan oleh SD Juara Jakarta, sejak Senin (11/5) bertempat di SD Juara Jakarta di Jalan Sangihe Dalam, Blok E No. 24 Cideng-Gambir, Jakarta Pusat, sebanyak 37 siswa SD Juara Jakarta mengikuti berbagai perlombaan kesenian seperti pembacaan puisi, menyanyikan lagu nasional dan daerah, serta melukis.

Kemudian, para siswa yang terseleksi dalam perlombaan ini akan ditampilkan kembali dalam pagelaran pentas seni pada Selasa (12/5) dengan tema “Ekspresikan Cita-citamu,” para siswa baik perorangan maupun kelompok akan mengekspresikan berbagai karya seni seperti pentas drama dan puisi. Acara ini juga dijadikan sebagai ajang pameran hasil karya para siswa, seperti lukisan dan karya seni dari bahan dasar kertas.<

Sebuah ajang kreatifitas siswa SD Juara dimulai sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, acara yang bertujuan untuk mengekspresikan bakat para siswa ini disaksikan langsung oleh guru, wali murid serta pihak Komite Sekolah SD Juara Jakarta juga meninjau langsung acara ini.

Sri Harto, Kepala Sekolah SD Juara Jakarta menjelaskan, diharapkan dengan adanya acara ini anak-anak SD Juara yang notabene berasal dari keluarga kurang mampu ini makin memahami pentingnya pendidikan bagi orang tua murid dan siswa, sebab kebanyakan mayoritas murid SD Juara berasal dari masyarakat kelas bawah.

“Acara ini juga bertujuan untuk mendidik para siswa supaya bermental juara. Karena dengan sering menyertakan anak didik dalam berbagai perlombaan akan membantu siswa dalam membentuk mental juara,” katanya di Jakarta, Selasa (12/5).

Hal senada juga diungkapkan oleh Rita Hasoni, Komite Sekolah SD Juara Jakarta, setiap kegiatan yang melibatkan langsung para siswa adalah untuk memberikan gambaran kepada wali murid maupun masyarakat, bahwa SD Juara telah memberikan yang terbaik untuk kemajuan para siswa. “Semoga masyarakat maupun pemerintah bisa menangkap maksud dan keinginan SD Juara,” katanya.

Sementara, para siswa baik kelas 1 maupun kelas 3 yang tampil dalam pagelaran seni untuk memperingati hari pendidikan ini mengaku sangat menikmati setiap adegan drama. “Saya sangat suka acara ini, walau orang tidak punya, tapi bisa kreatif,” ujar Muhammad Aburafi, kelas 2, berperan sebagai ‘Pak Guru’ dalam drama yang berjudul “Aku Ingin Sekolah Lagi”.#

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here