Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 23 Oktober 2009

Obi, Remaja Penuh Prestasi

1 komentar

“Liburan itu perlu,” kalimat ini secara langsung keluar dari mulut Robiatul Adawiyah, saat ditanya aktivitas apa yang diperlukan untuk membuat rileks pikiran. Maklum, anak pasangan dari Sukiran dan Lapingah ini hampir tiap harinya di isi oleh berbagai aktivitas positif. Dari Senin hingga Sabtu ia harus menimba ilmu di bangku sekolah SMK 14 Jakarta Pusat. Gadis supel yang biasa dipanggil Obi ini, tiap hari Ahad harus mengikuti pembinaan Rumah Zakat dan kursus bahasa Inggris di IEC Kramat III, Jakarta Pusat serta ekstra kulikuler sekolah. Walau Obi lahir dari keluarga sederhana, tetapi ia bertekad untuk terus berprestasi, dengan itu, Obi bisa membuat tersenyum orang tua. ”Cita-cita saya pengin jadi orang sukses dan membuat senyum orang tua,” terangnya. Caranya dengan prestasi di sekolah dan bawa nama baik orang tua.

Maka tak heran, gadis remaja yang hobi baca novel bertemakan tenlit ini, terus mengukir prestasi di bangku Sejolah Dasar. Tercatat, dari kelas satu hingga kelas enam dapat mempertahankan peringkat dua di SD Cempaka Puith 05 Pagi, sementara saat kelas tiga SMP mendapat peringkat satu di kelasnya serta juara satu lomba madding bertema “Dream Concer” di SMKnya.

Obi (16), mendapat beasiswa dari Rumah Zakat Indonesia sejak kelas tiga SMP, karena penghasilan orang tuanya tidak bisa mencukupi kebutuhan sekolah semua ketiga adiknya. Walaupun banyak prestasi yang diukirnya, tetapi Obi mengaku lemah dalam pelajaran bahasa Inggris, karena itu Rumah Zakat Indonesia memfasilitasinya dengan mengikuti kursus bahasa inggris di IEC Jakarta Pusat selama enam bulan, ”Alhamdulillah sekarang ada kemajuan, untuk meningkatkannya (bahasa inggris) saya sering mendengarkan lagu-lagu berhasa inggris,” terangnya.

Saat ini Obi bersama orang tunya tinggal di rumah sederhana di Kampung Baru Jalan Sambiloto V, Pulogadung Jakarta Timur. Seperti pada gadis yang menginjak masa dewasa, Oby pun menyukai novel-novel yang bertemakan cerita anak muda, seperti novel ”Rahasia Bintang”, bahkan Novel best seller Ayat-ayat Cinta pun pernah dibacanya, ”Tapi belum selesai, karena udah keburu nontom filmnya,” aku Obi. Karena kegemarannya dalam membaca, menyebabkan ia memberanikan diri untuk menulis novel. Karya, novel yang sudah dibuatnya berjudul “Gadis Menunggu Cinta,” yang berisikan kisah-kisah anak muda. ”Awalnya bikin novel karena ada tugas dari guru Bahasa Indonesia untuk merangkum Novel yang sudah diterbitkan, karena harus beli mending bikin sendiri,” akunya.

Untuk mengisi liburan akademik ini, Obi mengaku belum punya agenda khusus. Di rumahnya sendiri juga jarang mengagendakan liburan keluarga ke obyek wisata. Paling kalau liburan panjang Obi suka pergi ke tempat tante di Karawang, ”Tapi saat ini saya sibuk mempersiapkan magang PKL di kantor pajak Jakarta,” kata siswa jurusan Akuntansi ini. Untuk mengisi liburan sekolah saya isi dengan membantu ortu di rumah dengan aktivitas seperti nyuci dan nyapu.

Ketika Obi mendengar dari kakak mentornya, bahwa dalam rangka Hari Anak Nasional dan liburan semester Rumah Zakat Indonesia mengagendakan event Kemah Juara yang akan diikuti oleh 3.500 anak asuh se-nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. Obi sangat senang, ”Walau belum pernah ikutan kemah juara, tapi saya udah ngebayangin serunya,” ujarnya. Karena sebelum ini Obi pernah aktif Pramuka saat di bangku SMP, menurut Obi hal yang paling berkesan dalam kegiatan Pramuka adalah pelajaran kemandirian dan solidaritas sesama teman, juga lebih banyak interaksi ke masyarakat. ” Kemah juara bagus, karena dapat menjadi ajang mengasah potensi, hidup dialam bebas dan jauh dari orang tua, jadi lebih mandiri,”.

Obi tercatat menjadi anak asuh Rumah Zakat Indonesiadi Koordinator Wilayah (korwil) Jakarta Timur, untuk mempersiapkan kemah juara, kelompok Obi mengaku akan menyumbang puisi dan drama yang akan dilombakan dalam kemah yang bertemakan ”Anak Indonesia Cinta Budaya Indonesia,”. Sebagai anak muda jaman sekarang, Obi mengaku sangat mencintai budaya Indonesia, hal ini dibuktikan dengan keaktivan Obi dalam ekstra kulikuler tarian Saman asal Aceh. ”Saya bangga dan cinta budaya Indonesia dengan cara melestarikan tarian Saman”.***(Abu Hylmi)

One Response so far.

  1. DeNi says:

    ikut baca sekalian numpang lewat nih bos.. salam kenal juga ya

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here